Aksi Heroik Bravo Saat Adu Penalti Sehingga Portugal Tersingkir

Aksi Heroik Bravo Saat Adu Penalti Sehingga Portugal Tersingkir

Aksi Heroik Bravo Saat Adu Penalti Sehingga Portugal Tersingkir

Aksi Heroik Bravo Saat Adu Penalti Sehingga Portugal Tersingkir
Chile lolos ke babak final setelah mengalahkan Portugal dalam drama adu penalti denga m skor 3 – 0, Rabu, 28/06/20017 (Kazan’ Arena)

Aksi Heroik Bravo Saat Adu Penalti Sehingga Portugal Tersingkir

KAZAN, Jadwalpialadunia.net – Kiper Mancheser City Claudio Bravo Menjadi pahlawan Tim Nasional Chile (La Roja) saat menyingkirkan Portugal dalam pertandingan Semifinal Piala Konfederasi 2017 yang di adakan di Kazan Arena ( Kazan, Rusia ) pada Rabu, 28/06/2017.

Dimana penjaga gawang milik salah satu tim Inggris itu berhasil menggagalkan tiga tendangan penalti yang di lakukan para pemain portugal dalam babak adu penalti, sehingga membuat Chile pun memenangi fase tersebut dengan skor 3 – 0 untuk kemenangan Chili, setelah kedua tim ini bermain imbang dalam 120 menit pertandingan yang sudah di gelar.

Sepanjang jalannya pertandingan ini terilat begitu seimbang, dimana kedua tim sejak pada menit pertama pertandingan ini di mulai sama sama mengambil inisiatif serangan, dimana juga kedua tim ini juga memiliki hasil yang sama dalam jumlah peluang yaitu 15 percobaan tendangan ke arah gawang dimana hanya tiga tembakan saja yang tepat sasaran atau on target.

Di sepuluh menit awal babak pertama chile sudah mengancam lini pertahanan portugal dimana Sanchez berhasil mengirimkan umpang terobosan kepada Eduardo Vargas, namun sayang pemilik nama terakhir gagal melakukan penyelesaian akhir, di karenakan Rui Patricio sudah keluar dari mulut gawang guna memotong bola tersebut, sehingga peluang chile tadi terbuang percuma.

Portugal sendiri merespon apa yang baru terjadi di lini pertahanannya dengan membalas mengancam gawang Chile semenit selepas peluang yang di dapat chile barusan, dimana sang kapten Cristiano Ronaldo mengirimkan umpang ke tiang jauh untuk Andre Silva dan sepertinya tak mau kalah dengan aksi penyelematan dari Patricio tadi, Claudio Bravo juga mampu menggagalkan peluang yang di dapat oleh Andre Silva walaupun Kondisi Bravo sendiri belum sembuh total dari cedera yang ia dapat.

Selepas Jeda Turun minum, Chile berhasil memegang kendali permainan dan mendominasi lini tengah, seperti halnya yang terjadi pada babak pertama tadi, bahkan mereka hampir saja unggul terlebih dahulu andai tandukan dari Arturo Vidal tepat memenuhi sasaran pada menit ke – 53.

Enam menit berselang selepas peluang yang didapat oleh Vidal, Ronalno membalas dengan mengancam gawang dari Chilem dimana ia berhasil melepaskan tembakan yang masih bisa di antisipasi oleh Bravi. Itulah peluang pertama dari Ronaldo di sepanjang pertandingan ini

memasuki babak tambahan waktu selepas pertandingan 2×45 itu selesaipun tidak adanya gol yang tersarang untuk kedua tim ini, dimana setelah melakukan sejumlah pergantian pemain pun juga tidak membuahkan hasil di babak tambahan waktu 2×15 ini.

Akhirnya setelah 120 menit berlalu pertandingan ini kelar dan tidak ada satu tim pun yang berhasil memenangkannya, maka untuk menentukan siapa yang lolos ke babak final ini di lanjutkan dengan babak adu penalti.

Dalam babak ini kiper Chile bisa di bilang Man Of The Match untuk laga ini dimana ia berhasil menggagalkan tiga tendangan dari tiga eksekutor pertama portugal yaitu, Ricardo Quaresma, Joao Moutinho, dan Luis Nani.

Sedangkan tiga penendang dari tim Chile Arturo Vidal, Charles Aranguiz, dam Alexis Sanchez mampu menunaikan tugasnya. Dan akhirnya sang juara Copa Amerika pun berhak maju ke final Piala Konfederasi 2017 ini dengan kemenangan atas adu penalti dengan skor 3 – 0.

Susunan pemain:

Portugal:

R.Patricio, C. Soares, Alves, Fonte, Eliseu, B. Silva(R. Quaresma 83′), A. Silva, W. Carvalho, A. Gomes(G. Martins 116′), A. Silva(L. Nani 76′), C. Ronaldo

Pelatih: Fernando Santos

Chile:

C. Bravo, M. Isla(J.Fuenzalida 120′), G. Medel,G. Jara, J. Beausejour, M. Diaz, C. Aranguiz, P. Hernandez(G. Silva 112′), A. Vidal, E. Vargas(M.Rodriguez 86′), A.Sanchez

Pelatih: Juan Antonio Pizzi

Jadwalpialadunia.net – Kami telah menyajikan data head to head, lima pertandingan terakhir kedua tim,perkiraan susunan pemain, tips dan prediksi skor versi Jadwalpialadunia.net untuk para pembaca agar bisa menentukan pilihannya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *