Jejak Timnas Brasil Terhebat Sepanjang Masa

Jejak Timnas Brasil Terhebat Sepanjang Masa

Jejak Timnas BrasilJakarta – Bagi sebagian besar pencinta maupun penggemar dari sepakbola, mungkin sudah tidak asing lagi mendengar tentang kiprah dari para pesepakbolaan Brasil baik itu dari segi para pemain individual masing masing serta dari kehebatan timnas Brasil sendiri yang hingga saat ini menjadi pemilik gelar terbanyak di ajang tertinggi kejuaraan antar negara sepak bola dengan mengkoleksi lima gelar trophy Piala Dunia.

Jejak Timnas Brasil Terhebat Sepanjang Masa

 

Jejak Timnas Brasil Terhebat Sepanjang Masa

Kenangan paling indah dan tebesar bagi Sepak Bola Brasil sendiri dimulai sejak tahun 1970 yang dimana tidak mungkin terhapuskan di benak pikiran para penggila bola pada waktu itu dan bahkan mungkin hingga saat ini, dimana Skuat dari timnas Brasil pada waktu itu merupakan salah satu skuat tim yang terbilang sangat komplek di setiap lininya bahkan saat itu pula dalam Final Piala Dunia 1970 mereka berhasil mengalahkan Timnas Italia dengan skor 4 – 1.

 

Namun sayangnya beberapa nama besar yang menjadi legenda persepakbolaan Brasil di kala itu, satu persatu sudah mulai tutup usia dengan seiring berjalannya waktu dan usi, dimana pemain Seperti Carlos Alberto yang wafat pada 25 Oktober 2016 dikarenakan penyakit jantung yang di deritanya.

 

Berikut Jadwalpialadunia.net akan sedikit memberikan Jejak Timnas Brasil dalam final Piala Dunia 1970 :

 

1. Felix

Felix sendiri merupakan pahlawan dari Brasil, dimana pemain ini berposisi pada penjaga gawang pada saat laga final Piala Dunia 1970 saat berhasil mengkalahkan Italia pada pertandingan waktu itu dengan skor 4 – 1 dan memiliki Caps untuk timnas Brasil sebanyak lebih dari 40 kali pertandingan baik itu di laga resmi maupun di dalam laga persahabatan dan juga berhasil mendapatkan lima gelar liga Nasional Brasil bersama Kulb Fluminese.

 

2. Carlos Alberto

Nama Carlos Alberto berposisi sebagai bek kanan dari Timnas Brasil dan pemain dari tim Brasil Flamengo makin bersinar sesaat melesakan gol ajaib yang keempat dalam partai final, dimana kenangan gol yang ia buat dalam pertandingan final melawan Italia itu akan menjadi sejarah di dunia persepakbolaan Brasil.

 

3. Hercules Brito

Bek tengah bertubuh tinggi besar ini merupakan salah satu dari pemain timnas Brasil yang memiliki tempramental sangat tinggi, akan tetapi dalam pertandingan final melawan Italia itu, ia berhasil menahan semua itu.

Hercules sendiri memiliki Caps Pertandigan sebanyak 45 kali penampilan bersama timnas Brasil, yang dimana sebelum ia wafat Brito banyak membela beberapa tim unggulan di Level tertinggi dalam Liga Brasil yaitu Vasco Da Gama, Flamengo dan Corinthians.

 

4. Wilson Piazza

Pemain asal tim Cruizero ini memiliki caps sebanyak 47 kali bersama dengan timnas Brasil, namun semenjak ia memilih pensiun dari dunia hingar bingar dunia persepakbolaan ia memilih untuk membangun sebuah rantai pompa besin dan mecoba untuk masuk kedalam parlement politik lokal.

 

5. Everaldo

Pemain Berposisi bek kiri dari Tim nasional Brasil ini merupakan salah satu bek tangguh dan sulit untuk di hadapi pada waktu itu, Everaldo sendiri hanya mampu memiliki 27 caps pertandingan bersama timnas Brasil dan selama itu pula ia hanya merasakan satu kali kekalahan . Pemain yang satu ini juga sama seperti Wilson Piazza, masuk dalam ranah politik namun tewas dalam kecelakaan mobil bersama istri dan putrinya pada oktober tahun 1974.

 

6. Clodoaldo

Pemain yang satu ini merupakan salah satu pemain yang menjadi inspirasi kebangkitan timnas Brasil ketika mereka sempat tertinggal dalam pertandingan melawan Uruguai pada babak semifinal Piala Dunia 1970 dan berhasil membalikan keadaan untuk kemenangan Brasil dengan skor akhir pertandingan 3 – 1 untuk kemenangan Tim Brasil.

 

7. Gerson

Meskipun pada waktu itu Carlos Alberto adalah kapten dalam timnas Brasil, namun Gerson adalah otak dari lini tengah timnas Brasil dalam setiap pertandingan dimana kala itu ia diturunkan, Pemain yang berjuluk ” The Patrot ” karena tidak pernah berhenti bicara dengan sesama anggota timnya saat di dalam lapangan untuk mengkordinasi antar lininya.

 

8. Rivelino

Pemain Timnas Brasil ini berposisi sebagai wingger kiri yang mempunyai ciri khas dengan memiliki kumis serta mendapat julukan ” Elastico ” karena keahliannya dalam menggiring bola dan melewati lawan.

Pemian ini juga memiliki Caps sebanyak 92 kali pertandingan bersama timnas Brasil dan telah melakukan 700 laga pertandingan bersama tim level klub untuk tim Corinthians, Fluminense serta tim Al Hilal klub Asal Arab Saudi.

 

9. Pele

Bagi sebagian besar pecinta sepak mungkin sudah tidak asing lagi dengan pemilik nama Pele, Pemain sepakbola terhebat sepanjang masa yang sangat di kenal dengan tendangan pisang atau tendangan efeknya.

Pele juga terpilih sebagai pemain terbaik pada ajang Piala Dunia tahun 1970 dan berhasil mengkoleksi tiga gelar trophi Piala Dunia bersama Timnas Brasil.

Pele Sendiri setelah memilih pensiun dari dunia yang membesarkan namanya ini, tampil juga seperti rekan rekannya yang lain untuk masuk dalam dunia perpolitikan , dimana ia tampil sebagai menteri olahraga Brasil dan menjadi Duta PBB di balik perusahaan besar miliknya sendiri.

 

10. Tostao

Pemain yang satu ini berposisi sebagai penyerang dan sangat di takuti oleh para pemain bertahan lawan pada masanya waktu itu, sayangnya pada pertandingan final Piala Dunia 1970 ia menerima cedera di bagian mata yang membuat retina matanya rusak akibat wajahnya terkena bola.

 

11. Jairzinho

Jairzinho adalah salah satu pemain pencentak gol terbanyak untuk Brasil pada piala Dunia 1970 lewat tujuh gol dari enam pertandingan yang ia lakoni, dan ia pun termasuk pemain yang tidak pernah absen dalam urusan menciptakan Gol di setiap pertandingan yaang ia jalani selama itu pula. Bahkan ia juga yang menemukan salah satu talenta mudah Brasil pada waktu itu yaitu Ronaldo Luis Nazario de limaatau ” Il Fenomeno ” pada tahun 1990 – an.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *