Pertandingan Perdana De Panzer Muda Hanya Dapat Menang Tipis

Pertandingan Perdana De Panzer Muda Hanya Dapat Menang Tipis

 

Pertandingan Perdana De Panzer Muda Hanya Dapat Menang Tipis
Jerman 3 – 2 Australia, Sochi (19/6/17)

Sochi, Jadwalpialadunia.net – Tim Nasional Jerman yang tampil di piala konferasi 2017 ini sebagai juara dari Piala Dunia 2014, mengawali pertandingan perdana mereka pada Grup B ini hanya dengan dapat meraih kemenangan dengan skor yang tipis 3 – 2 atas lawannya juara Asia yaitu Australia, yang dilangsukan di Stadion Olimpiade Fisht ( Sochi ), pada Senin ( 19/06/2017 ).

Sepanjang pertandingan ini, Jerman sendiri memegang penuh kendali permainan sejak menit awal hingga peluit tanda berakhirnya pertandingan berakhir. Die Mannschaft pun bahkan mampu menguasai penguasan bola dengan mencapai 59 persen.

Melihat stasitik dari jalannya penguasaan bola sendiri kita dapat melihat bahwa hasil yang mereka peroleh sejalan lurus dengan banyaknya jumlah peluang tim Jerman sendiri tetapi berbanding terbalik dengan apa yang di dapat Australia, yang dimana dari jumlah peluang sendiri dari babak pertama dan sehabis jeda, jerman mampu melepaskan sebanyak 15 kali percobaan ke gawang tim Australia dan dengan dimana sebanyak 6 kali berhasil shoot on target, sedangkan buat tim Australia sendiri hanya mampu mengancam gawang dari Jerman sendiri sebanyak tujuh peluang yang mereka dapat yang dimana dari ketujuh peluang tersebut hanya mampu mendapatkan dua kali shoot on target saja.

Jerman sendiri sejak peluit tanda pertandingan dimulai sudah mulai keluar menyerang dan menebar ancaman di depan gawang Australia, dan tepatnya pada menit kelima jerman sudah berhasil unggul cepat dari tim Australia. Gol yang berasal dari umpan silang Julian Brandt di sisi pertahanan Australia ini berhasil disambar lebih dahulu oleh Lars Stindl dengan sebuah sepakan keras tanpa bisa di halau oleh para bek Australia sendiri karena pergerekannya yang lebih cepat dari meraka.

Debut gol Lars Stindl untuk membawa keunggulan sementara Jerman

Namun gol cepat yang terjadi tersebut tidak berhasil bertahan hingga turun minum, hal ini di karenakan Australia sendiri berhasil menyamakan kedudukan sementara pada menit (41′) melalui Tom Rogic, gol tersebut tercipta di karenakan kesalahan para pemain jerman sendiri di lini tengah, Rogic yang menerima bola muntahan di luar kotak penalti itu berhasil menaklukan kiper Jerman langusung Bernd Leno melalui sebuah tembakan yang dimana pada tembakan pertama berhasil di tahan oleh Skhodran Mustafi.

Setelah Terjadinya gol balasan itu, sebelum babak pertama usai, Jerman sendiri mampu kembali unggul berkat gol penalti dari Julian Draxler pada menit (44′), Sehingga membuat kedudukan menjadi 2 – 1 skor sementara untuk keunggulan Jerman di akhir babak pertama ini.

Gol penyama kedudukan menjadi 1 – 1, Tom Rogic

Gol penalti tersebut berawal dari pelanggaran yang di lakukan oleh Massimo Luongo di area terlarang mereka dalam menghadapi berbagai tekanan dari Jerman sendiri.

Di awal babak kedua sendiri, Jerman kembali mampu melesakan gol cepat di awal laga, dimana laga babak kedua sendiri baru berjalan di menit ketiga atau menit ke 48, Die Mannschaft berhasil memperbesar keunggulan berkat tembakan jarak dekat oleh Leon Goretzka dari sudut yang begitu sempit memanfaatkan umpang dari Joshua Kimmich.

Namun, Australia sendiri kembali mampu memperkecil ketertinggalan pada menit ke 56 melaui Tomi Juric. Striker klub Swiss, Luzern itu sukses memanfaatkan blunder dari Leno dalam menangkap bola sehingga terlepas di mulut gawang sendiri.

Gol dari Australia ini pun sempat membuat protes para pemain besarta official dari Jerman sendiri, untuk meminta wasit untuk melihat video assistand referee ( VAR ). karena sebelum gol ini bermula adanya pelanggaran handsball terlebihi daluhu, namun wasit asal amerika itu tetap pada pendiriannya mengesahkan gol tersebut.

Kemenangan ini membuat jerman saat ini duduk di posisi ke dua dengan point tiga di bawah cile yang unggul dalam produktifitas gol. Meski hasil ini membuat para pendukung tim Jerman bahagia, namun pada selepas pertandingan ini banyak hal yang harus di perbaiki oleh Joachim loew. Dimana mereka harus memperbaiki kerja di lini pertahanan mereka.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *