Sejarah Timnas Sepakbola Jerman di Ajang Internasional

Sejarah Timnas Sepakbola Jerman di Ajang Internasional

Sejarah Timnas Sepakbola Jerman – Jerman sendiri memiliki catatan yang sangat bagus dan mengesankan di setiap ajang pertandingan internasional terutama dalam ajang pertandingan terbesar sepakbola yaitu Piala Dunia, yang dimana Jerman berhasil memenangkan empat kali gelar juara selama mereka mengikuti ajang pagelaran ini dan hanya berselisih satu gelar juara dari Timnas Brasil yang telah mendapatkan lima gelar juara Piala Dunia sejak kejuaraan ini di helat hingga sekarang ini.

Sejarah Timnas Sepakbola Jerman di Ajang Internasional
Timnas Jerman 2017 -2018

Pelatih timnas Jerman sekarang Joachim Loew merupakan pengganti pelatih kepala Juergen Klinsmann yang mengundurkan diri setelah ia gagal membawa Jerman untuk keluar sebagai juara di ajang piala dunia 2006 yang dimana waktu itu di gelar di negara mereka sendiri.

 

Dimana pada waktu itu Skuad yang diisi oleh Timnas Jerman arahan dari Juergen Klinsmann merupakan perpaduan pemain muda dengan para pemain senior yang sudah menjadi anggota inti dan andalan di setiap tim yang mereka bela, dimana ada nama semisal Oliver Kahn, Jens Lehmann dan Michael Ballack yang menjadi tulang punggung di timnas Jerman pada waktu itu dengan di padukan dengan nama nama pemain baru yang masih mudah seperti Philiip Lahm, Lukas Podolski, Mesut Ozil dan Bastian Schweinteiger.

 

Sejarah Timnas Jerman sendiri dalam ajang Internasional di katakan sebagai negara spesialis Turnamen, yang dimana di dalam setiap perhelatan ajang sepak bola antar negara baik itu dalam kejuaraan Piala Dunia maupun ajang kejuaraan Piala Eropa selalu mampu memnunjukan grafik yang meningkat di setiap babak yang di lakoninya, yang dimana biasanya tim ini pada awal awal babak pertandingan selalu tampil kurang meyakinkan namun setelah tiga atau empat pertandingan setelah itu Jerman akan mulai memanas dan akan menunjukan performa yang lebih bagus di bandingkan dengan penampilan mereka di awal laga, oleh sebab itu mereka juga selain di sebut sebagai negara spesialis turnamen, banyak orang juga memberikan julukan ” Der Panzer “.

 

Jerman terkenal dengan para pemain yang bersemangat juang tinggi di setiap laga pertandingan tersebut, hal ini bisa kita lihat saat pertandingan Final Piala dunia tahun 1986 yang di selenggarakan di Meksiko, dimana pada pertandingan final waktu itu mereka sempat tertingal terlebih dahulu dengan skor 2 – 0 dari Timnas Argentina dan dengan semangat juang yang pantang menyerah akhirnya mereka dapat menyamakan kedudukan menjadi 2 – 2. Walapun pada akhirnya mereka juga harus mengakui kekalahan dengan hasil akhir pertandingan menjadi 3 – 2 untuk kemenangan Argentina atas Jerman pada laga final itu.

 

Sejarah Timnas Sepakbola Jerman Dalam Ajang Piala Dunia

 

Sepanjang keikutsertaan Jerman mengikuti Piala Dunia, Timnas Jerman sendiri selalu ikut dalam ajang kali ini kecuali saat Piala dunia pada tahun 1930 dan 1950.

 

Jerman sendiri sudah tampil di putaran final Piala Dunia sebanyak 18 kali dan terjadi pada tahun 1934, 1938, 1954, 1958, 1962, 1966, 1970, 1974, 1978, 1982, 1986, 1990, 1994, 1998, 2002, 2006, 2010 dan 2014. Sedangkan pada tahun 2006 lalu yang di selenggarakan di negara mereka sendiri. Sedangkan untuk raihan pretasi tertinggi yang di dapat Jerman kala itu dan menjadi juara dalam ajang Piala Dunia ini terjadi pada tahun 1954, 1974, 1990, dan 2014 lalu.

 

Sejarah Timnas Sepakbola Jerman Juga sempat maju ke dalam bababk final pada tahun 1966 namun pada pertandingan final waktu itu, mereka harus mengakui kekalahan dari timnas Inggris dengan skor akhir pertandingan 2 – 4 untuk keunggulan timnas Inggris, kemudian terjadi lagi pada tahun 1982 dimana bertemu dengan Italia dan harus menyerah kalah juga dari Italia dengan skor akhir 1 – 3 untuk kemenangan Italia, serta pada tahun 1986 mereka di kalahkan Argentina dengan skor 3 – 2 untuk kemenangan Argentina dan terakhir terjadi pada tahun 2002 dimana pada pertandingan final mereka berhasil di tundukan oleh Timnas Brasil dengan skor akhir 0 – 2 untuk kemenangan Timnas Brasil.

 

Namun Mereka timnas Jerman juga pernah merasakan menjadi juara ketiga di dalam ajang Piala dunia ini, dimana pada tahun 1934 mereka berhasil mendapat gelar juara ketiga setelah berhasil menang atas timnas Austria dengan skor akhir 3 – 2 untuk kemenangan dari Timnas Jerman yang di selenggarakan di Italia.

 

Kemudian pada tahun 1970 di Meksiko, mereka berhasil meraih gelar juara ketiga setelah menang tipis di laga tersebut saat bertemu dengan timnas Uruguai dengan skor akhir 1 – 0 untuk kemenangan Jerman, sedangkan pada tahun 2006 dimana kejuaraan Piala Dunia ini di selenggarakan di negara mereka sediri, Jerman hanya mampu meraih juara ketiga dalam ajang ini setelah mereka berhasil mengalahkan portugal dalam babak itu dengan skor akhir 3 – 1 untuk keunggulang Jermam dan yang terakhir terjadi pada tahun 2010 kemarin ini dimana Jerman kembali mampu mengalahkan timnas uruguay pada pertandingan perebutan juara ketiga setelah mereka berhasil unggul dengan skor akhir 3 – 2 untuk keunggulan timnas Jerman.

 

Baca Juga terkait berita Piala Dunia (Timnas Brasil)

 

Berikut Jadwalpialadunia.net berikan prediksi perkiraan permain yang kemungkinan di bawah oleh Timnas Jerman dalam ajang Piala Dunia 2018 Rusia Mendatang

 

GK M A T. Stegen Barcelona
GK B. Leno B. Leverkusen
GK M. Neuer B. Munich
DF J. Hector 1. FC Köln
DF S. Mustafi Arsenal
DF S. Rudy 1899 Hoffenheim
DF J. Kimmich B. Munich
DF A. Rüdiger Roma
DF M. Ginter B. Dortmund
DF B. Henrichs Bayer Leverkusen
DF N. Sule Hoffenheim
DF M. Plattenhardt Hertha BSC
MF J. Draxler PSG
MF E. Can Liverpool
MF L. Sané Manchester City
MF J. Brandt B. Leverkusen
MF L. Goretzka Schalke 04
MF K. Demirbay Hoffenheim
MF D. Demme RB Leipzig
FW T. Werner RB Leipzig
FW L. Stindl B.Mönchengladbach
FW S. Wagner Hoffenheim
FW A. Younes Ajax

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *