Wajah Baru Italia Di Ajang Piala Dunia 2018 Rusia

Wajah Baru Italia Di Ajang Piala Dunia 2018 Rusia

 

Wajah Baru Italia Di Ajang Piala Dunia 2018 Rusia persepakbolaan Italia sendiri saat ini juga sudah menjadi kiblat atau arah sepak bola dunia. dimana dalam beberapa catatan sejarah sepak bola Internaional, Azzurri julukan untuk skuad Timnas Italia memliki catatan yang tidak bisa di anggap remeh oleh para pesaingnya.

 

Wajah Baru Italia Di Ajang Piala Dunia 2018 Rusia

 

Timnas Italia juga sudah mengumpulkan empat trophy bergengsi kejuaran antar negara yaitu Piala Dunia, yang dimana di peroleh pada tahun 1943, 1938, 1982 dan terakhir 2006. Dimana catatan yang ia peroleh itu sama dengan timnas Jerman dengan meraih empat kali kemenangan dan hanya kalah dari Timnas Brasil yang sudah mampu mengkoleksi lima gelar juara piala dunia.

 

Namun sayang prestasi dengan sebagai runner up pemegang trophi Piala Dunia terbanyak ini berbanding terbalik dengan apa yang mereka peroleh dalam ajang pertandingan piala eropa, dimana Italia hanya mampu berhaisl memenangkan kompetisi ini hanya satu kali pada tahun 1968.

 

Prestasi Italia puncaknya terjadi pada tahun 2006, dimana mereka menjadi juara Piala Dunia untuk keempat kali ini di tengah badai isu skandal pengaturan skor yang terjadi di dalam liga mereka, selepas itu prestasi yang mereka raih hanya menjadi runner up saja pada tahun 2010 dan 2016 kemarin.

 

prestari buruk itu sepertinya akan segera berakhir, jika kita melihat skuad yang ada dalam pertandingan ajang terbesar ini, dimana skuad Timnas Italia banyak di huni oleh pemain muda yang sangat potensial di setiap lininya yang di antaranya :

 

Wajah Baru Italia Di Ajang Piala Dunia 2018 Rusia

 

Penjaga Gawang

Wajah Baru Italia Di Ajang Piala Dunia 2018 Rusia

 

Di Posisi paling central ini posisi dari salah satu penjaga gawang yang sudah menjadi legenda hidup persepakbolaan dunia Gialuigi Buffon praktis sudah tidak tergantikan lagi, semenjak ia pertama kali menjadi kiper utama timnas Italia di ajang piala dunia 2002 lalu, Namun di Usia yang senja ini (39 tahun) buffon sudah tidak perlu khawatir tentang penerusnya .

 

Dimana ada beberapa nama kiper muda yang sangat bertalenta seperti Gianluigo Donnarumma dan alex maretyang tampil mengesankan bersama klub masing masing, selain itu ada Mattia Perin yang bermain untuk tim Genoa.

 

Pemain Belakang

Dalam beberapa tahun terakhir belakangan ini, Italia kerp menggunakan Formasi tiga bek, yang dimana para Bek juventus selalu merajai di lini pertahanan ini, namun kini usia dari Bonucci-Chiellini-Bazargli (Bonuci sudah pindah ke klub AC MIlan) sudah di anggap menua dan siap digantikan oleh para penerus mereka yang masih sangat mudah.

 

Dimana nama nama bek muda itu seperti Alessio Romagnoli, Mattia Caldara, dan Daniele Rugani yang di yakini suatu saat akan menjadi pilar utama jantung pertahanan Timnas Italia.

 

Pemain Tengah

Semenjak di tinggal Pensiun oleh Andrea pirlo jelang laga Piala Eropa 2016 lalu, Italia memang masih kesulitan untuk mencari seseorang yang bisa menjadi metronom sekaligus playmaker seperti apa yang di jalankan oleh Pirlo, namun saat ini sudah di temukan talenta baru yang hampir sama dengan pirlo, dimana pemain ini berasal dari klub Inter Milan Roberto Gagliardini.

 

Pemain berumur 22 tahun ini tampil gemilang saat melakukan debutnya bersama Inte milan dan debut pertamanya saat berkostum Timnas Senior Italia beberapa waktu lalu, yang dimana dalam ajang Piala Dunia ini akan bahu membahu mengawal lini tengah dari Italia bersama Marco Verrati.

 

Pemain Depan

Untuk posisi penyerang, pelatih dari Italia Gian Piero Ventura jauh lebih banyak opsi pilihannya, Dimana Itala sekarang memiliki sederet penyerang muda seperti Andrea Beloti dan Ciro Immobile yang dimana Beloti sendiri juga merupakan top skor Liga Italia musim sebelumnya.

 

Selain kedua nama yang sudah tidak asing lagi di telinga para pecinta sepak bola Italia, masih terdapat beberapa striker muda lagi yang juga patut di perhitungkan dimana ada Andrea Petagna, Manolo Gabbiadini, Simone Zaza dan Domenico Berardi.

 

Oleh karena itulah beberapa pengamat bola di tanah air dan luar negeri banyak yang memperkirakan Piala Dunia 2018 ini merupakan saat yang tepat dimana Italia sekarang lebih banyak diisi oleh pemain muda.

 

Ikuti terus perkembanga berita terupdate mengenai serba serbi Piala Dunia 2018 Rusia hanya melalui kami Jadwalpialadunia.net salah satu sumber bertia sepak bola terupdate dan terpercaya.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *