Thailand Keluar Sebagai Juara Piala Raja Melalui Drama Adu Penalti

Thailand Keluar Sebagai Juara Piala Raja Melalui Drama Adu Penalti

 

Thailand Keluar Sebagai Juara Piala Raja Melalui Drama Adu Penalti

Thailand Keluar Sebagai Juara Piala Raja Melalui Drama Adu Penalti

Jakarta, Jadwalpialadunia.net – Timnas Thailand memastikan diri keluar sebagai juara di piala raja pada hari Minggu (16/07/2017) setelah menang secara dramatis dengan skor 5 – 4 melalui drama adu penalti melawan negara Belarusia yang terjadi di Rajamangala National Stadium.

Piala raja sendiri merupakan turnamen tahunan yang selalu di selenggarakan oleh federasi Sepakbola Thailand (FAT) dengan mengundang beberapa perwakilan tim dari negara lain,

Tahun ini sendiri, FAT mengundang tim asal Eropa, Belarusia, Peringkat ketiga Piala Afrika 2017, Burkina Faso, dan terakhir Korea Utara.

Turnamen ini juga merupakan salah satu turnamen tertua di kawasan Asia Tenggara dan edisi perdana dari turnamen ini terjadi pada tahun 1968 silam. Yang dimana kala edisi perdana itu dimenangkan oleh Indonesia, sedangkan Thailand sendiri sebagai tuan rumah sukses menjadi juara sebanyak 14 kali di ajang ini termasuk di tahun ini juga.

Dalam laga final ini Thailand berhadapan dengan Belarusia yang dimana dalam pertandingan di babak normal selama 90 menit tanpa adanya tercipta satupun gol, dan pada akhirnya pertandingan ini langsung di lanjutkan ke dalam babak adu penalti, karena di dalam event turnamen ini tidak mengadopsi sistem babak perpanjangan waktu 2 x 15 menit seperti di ajang pertandingan lainnya.

dimana dalam babak adu penalti ini, dua orang penendang dari lima penendang belarusia gagal menjalankan tugasnya, sementara para penendang dari tim Thailand termasuk penentu kemenangan Thailand, Siroch Chattong melakukan tugas secara mulus, dan hanya peerapat motchaiya yang tendangannya tidak menemui target.

Dan ini merupakan gelar pertama yang di dapat oleh tim Thailand di bawah pelatih baru mereka, Milovan Rajevac dan dengan mantan pelatih Ghana di Piala Dunia 2010 lalu yang di tunjuk oleh Badan otoritas sepak bola tertinggi Thailand untuk menggantikan pelatih legendaris mereka, Kiatisuk senamuang pada bulan april lalu.

.Doc (17/07/2017) Jadwalpialadunia.net

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *